PITUTUR.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan yang semakin terintegrasi dan inovatif. Kali ini BRI meluncurkan fitur terbaru di aplikasi BRImo, yaitu “Kirim Barang” yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.
Launching fitur baru ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik , Tonggo Marbun di Jakarta (18/10/2024).
Kolaborasi strategis dan menguntungkan antara dua BUMN ini menjadi jembatan untuk mempermudah para pengguna BRImo saat akan melakukan pengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa perlu berpindah platform.
Hal inilah menjadi nilai tambah BRImo sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.
Loto Srinaita Ginting, selaku Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto mengungkapkan bahwa dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan bisa mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.
“Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yg merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.
Dismaping itu, Andrijanto, selaku Direktur Retail Funding & Distribution BRI mengatakan serta menekankan bahwa peluncuran fitur ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.
"Peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang,” ujar Andrijanto.
Fitur “Kirim Barang” ini mempermudah nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket-paket besar.
Baca Juga: Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat, BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia
PosAja! sebagai perwujudan trasformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia ini memiliki jaringan terluas didukung oleh lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos,13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.
Tidak hanya itu, sebagai leader dari sinergi dan integrasi cluster logistik BUMN, Pos Indonesia akan selalu memastikan bahwa proses pengiriman akan berjalan efektif serta biaya pengiriman atau yang biasa disebut ongkos kirim menjadi kompetitif.
Artikel Terkait
Human Capital BRI Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024, Setelah Berhasil Jalankan Program Transformasi
Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat, BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia
“BRI Peduli Ini Sekolahku” Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Riau Guna Dukung Pendidikan dan SDM Unggul
Sunarso, Direktur Utama BRI Dinobatkan Sebagai CEO of The Year, Mampu Raih 2 Penghargaan Bergengsi Pada detikcom Awards 2024