PITUTUR.id – The Girl Fest Jakarta kembali hadir di tahun 2024. Acara kali ini mengajak para gadis untuk berani bermimpi dan berkarya dalam dunia digital, terutama di sosial media.
Adapun The Girl Fest Jakarta 2024 dilaksanakan di Senayan Park pada 24 hingga 26 Mei mendatang, serta didukung oleh Indomie, Indomilk, Chitato Lite, Frozz, Aqua, dan Lifebuoy.
Sejumlah area The Girl Performance, The Girl Block Party, Beauty House, Pop-Up Market dan JAJARANS dihadirkan pada The Girl Fest Jakarta 2024.
Hari pertama acara dibuka dengan press conference Adelle Tanuri dan Dhika Himawan sebagai Co-Founders Rahasia Gadis serta Vita sebagai perwakilan dari RANS Entertainment.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan segmen pertama, All About Rahasia Gadis oleh Dhika Himawan dan Adelle Tanuri.
Keduanya menjelaskan perjalanan Rahasia Gadis dari awal dibentuk hingga menjadi komunitas komunitas perempuan berbasis digital terbesar.
Sesi selanjutnya, Authenticity in Content and Digital oleh Nagita Slavina, publik figur, dan Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MNC Media.
Topik yang dibawakan pada sesi tersebut seputar perkembangan zaman informasi, Nagita dan Valencia menegaskan meskipun di tengah cepatnya informasi tersebar, para anak muda harus mampu menjaga orisinalitas dan tidak terpengaruh paparan negatif medsos.
Selanjutnya, sesi yang dibawakan tetap berkaitan dengan dunia digital, Beauty in The Filter Era, diisi oleh dr. Zie Ahli Skincare dan estetika dan dan Yunna Mercier pemilik produk kecantikan, Animate.
Baca Juga: 1 Tahun Tak Disentuh, Wanita Ini Pergoki Suami Selingkuh Sesama Jenis dengan Sahabatnya Sendiri!
Kedua pembicara membahas seputar dampak buruk filter pada medsos yang dinilai dapat berujung pada menurunnya rasa kepercayaan diri.
“Jangan sampai terlalu sering pake filter dari pada wajah kita sendiri,” ucap Yunna Mercier kepada para anak muda.
Kemudian pada sesi How to Channel Goddess Energy, Cinta Laura, Artis hingga aktivis sosial meluncurkan produk Parfum Goddes Water hasi kolaborasi dengan merek Rahasia Beauty.