AHM Tanggapi Isu Rangka eSAF, Buka Layanan Pengecekan di Bengkel Resmi

Photo Author
- Selasa, 5 September 2023 | 20:33 WIB
Ilustrasi gambar pengecekan rangka
Ilustrasi gambar pengecekan rangka

PITUTUR.id - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi membuka layanan khusus pengecekan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) pada sejumlah model sepeda motor Honda yang belakangan ini menjadi sorotan publik karena adanya keluhan konsumen terkait kropos dan patahnya rangka tersebut.

Layanan ini tersedia di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan juga melalui contact center 1-500-989 yang dapat dihubungi selama 24 jam.

Baca Juga: Simak Tips Merawat Motor PCX dari Pakar Otomotif

Rangka eSAF merupakan rangka baru yang diperkenalkan oleh AHM pada tahun 2019 melalui skutik Honda Genio. Rangka ini diklaim memiliki kualitas terbaik dengan bobot yang lebih ringan, stabilitas handling yang lebih baik, dan pemanfaatan ruang yang lebih efisien.

Ada empat model sepeda motor Honda yang menggunakan rangka eSAF, yaitu Genio, Scoopy, Vario 160, dan Beat (termasuk Beat Street).

Namun, belakangan ini muncul banyak keluhan dari konsumen yang mengalami masalah pada rangka eSAF, seperti kropos, korosi, bahkan patah.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan berkendara dan kualitas produk Honda. Beberapa konsumen bahkan menggugat AHM ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan menuntut ganti rugi.

Baca Juga: Dari Silicon Valley ke Indonesia, Ferry Sutanto Berbagi Ilmu Teknologi Digital

Menanggapi hal ini, AHM mengatakan telah melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan.

AHM juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perdagangan terkait isu ini.

Selain itu, AHM juga akan melakukan penelitian bersama dengan tim gabungan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda," kata Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.

Baca Juga: Tren Otomotif Indonesia 2023: Teknologi Canggih dan Ramah Lingkungan

AHM juga menjamin bahwa jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Rasyiqi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Yamaha RX King, Motor Lawas yang Masih Jadi Idola

Minggu, 1 Oktober 2023 | 10:42 WIB

Terpopuler

X