PITUTUR.id - Aksi boikot produk pro Israel yang dilakukan oleh fans K-pop tengah ramai diperbincangkan di media sosial seperti X dan Instagram.
Fans K-pop mulai memberikan perhatian dan tanggapan negatif terhadap para Idol yang mempromosikan produk-produk yang dianggap pro Israel seperti McDonald’s dan Starbucks.
Beberapa Idol bahkan harus menghadapi komentar negatif di kolom komentar mereka terkait penggunaan produk-produk yang dianggap pro Israel.
Doyoung NCT menjadi satu di antara para Idol yang terkena imbasnya. Doyoung NCT sendiri didaulat sebagai Bintang Iklan McDonald’s.
Dalam beberapa postingannya, Doyoung mengunggah produk McDonald’s dan justru mendapatkan komentar negatif dari para fans.
Tak hanya itu, sebagai bentuk protes lebih dari 500 ribu fans Doyoung NCT melakukan aksi unfollow akun Instagram Doyoung.
Aksi Unfollow ini dilakukan karen para fans menganggap Doyoung tidak memberikan reaksi positif terhadap aksi protes para fans.
Akan tetapi, ada beberapa fans Doyoung NCT yang menganggap aksi boikot McDonald’s yang dilakukan para fans K-Pop sudah berlebihan.
Mereka berpendapat bahwa Aksi Boikot McDonald’s yang dilakukan oleh fans K-Pop seharusnya tidak dilakukan dengan cara memberikan komentar negatif kepada Doyoung NCT.
Alih-alih memprotes Doyoung NCT yang hanya menjalankan kontrak kerja, fans K-Pop yang melakukan aksi boikot McDonald’s seharusnya langsung mengajukan protes ke Pihak McDonald’s.
KNetz (sebutan untuk warganet Korea Selatan) sendiri memiliki tanggapan berbeda, terutama dengan Fans K-Pop dari Indonesia.
Menurut beberapa KNetz, McDonald’s di Korea Selatan tidak memiliki hubungan dengan McDonald’s di Amerika Serikat.
Artikel Terkait
Aksi Boikot Produk Pro Israel Bikin Starbucks Rugi Rp186 Triliun, Karyawan Kena PHK, Puluhan Gerai Ditutup Paksa
Terimbas Aksi Boikot, Starbucks Bagi-Bagi Promo 50 Persen Tiap Kamis dan Gratis Hot Chocolate, Netizen: Gerakan Putus Asa atau Boikot Berhasil?
Boikot McDonald’s Makin Gencar, Fans K-Pop Minta Idol Tak Terlibat karena Diduga Dukung Israel
Setelah McDonald’s Kini Starbucks Jadi Sasaran Fans Kpop, Gerakan Boikot Produk Pro Israel Makin Gencar di Media Sosial
SM BOYCOTT GENOCIDE Ramai di X karena Doyoung NCT di Tengah Isu Boikot Produk Israel , Begini Sikap yang Diambil Idol SM Entertainment lainnya