PITUTUR.id - Unilever, salah satu perusahaan multinasional terkemuka di dunia.
Unilever telah menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk mempertahankan posisinya di pasar yang sangat kompetitif.
PT Unilever Indonesia, sebagai bagian dari grup global ini, juga telah menerapkan strategi serupa untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di Indonesia.
Baca Juga: Unilever:sejarah dan pengaruhnya pada industri konsumen global
Salah satu strategi utama yang digunakan oleh Unilever adalah diferensiasi produk.
Dengan cara ini, Unilever berusaha untuk mengembangkan produk yang unik dan berbeda dari pesaingnya, sehingga dapat menarik minat konsumen.
Selain itu, Unilever juga menerapkan strategi marketing mix, yang meliputi penentuan harga, tempat, dan promosi yang tepat untuk produknya.
Unilever juga berfokus pada pengembangan portofolio produk yang berpotensi mendorong pertumbuhan yang tinggi.
Ini mencakup produk kebersihan, perawatan tubuh, produk kecantikan premium, makanan berbasis nabati, dan nutrisi yang bermanfaat seperti vitamin, mineral, dan suplemen.
Baca Juga: Haus!, Donat Bahagia, dan Bittersweet Ganti Bahan Baku demi Dukung Palestina
Selain itu, Unilever Indonesia juga menekankan pentingnya memperkuat fundamental bisnisnya.
Ini melibatkan tiga pilar utama, yaitu memperkuat pondasi di Distributive Trade, membangun kekuatan di channel Modern Trade dan channel masa depan (e-Commerce), serta meningkatkan investasi dan kekuatan di kategori dan brand-brand kunci.
Dengan menerapkan strategi-strategi ini, Unilever berharap dapat terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di industri barang konsumsi dan memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia.
Artikel Terkait
Tank Pasukan Israel Serang Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Pasien dan Medis Terancam
BOOM!! Klip Eksklusif dari Reporter Al Jazeera Ketika Sedang Meliput di Sekitar RS Indonesia, Alhamdulillah Selamat
Haus!, Donat Bahagia, dan Bittersweet Ganti Bahan Baku demi Dukung Palestina
Boikot Produk Pro Israel Guncang Saham Unilever! Apa Dampaknya pada Pasar Global?
Unilever:sejarah dan pengaruhnya pada industri konsumen global