PITUTUR.id - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengumumkan peringkat reputasi brand boy group bulan Juli 2024.
Hasilnya posisi pertama ditempati oleh BTS, kedua SEVENTEEN, dan ketiga SHINee. Peringkat reputasi ini ditentukan menggunakan data yang dikumpulkan dari satu bulan sebelumnya.
Data tersebut berupa analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boy grup.
Dan hasil akhir BTS mendapatkan indeks reputasi brand 5.555.349, mengalami peningkatan dari bulan Juni sebesar 35,67 persen.
Frasa yang mengikutinya ada “ARMY”, “Jimin, dan “Musik Digital.” Sementara, istilah terkait BTS meliputi “Pameran”, “Berpartisipasi,” dan “Rilis”.
Baca Juga: Daftar 10 Idol Kpop yang Comeback Bulan Juli 2024: Ada Baby Monster, (G) IDLE, hingga TXT
BTS juga mendapatkan reaksi positif sebesar 92,18 persen. Di posisi kedua, ada SEVENTEN mendapatkan indeks reputasi brand sebesar 4.560.496.
Kemudian, ada SHINee yang melejit ke posisi ketiga mengalami peningkatan sebesar 144,52 persen sehingga, total indeks reputasi brand menjadi 3.206.677.
SHINee baru-baru ini tampil di acara ragam Hangout With You dan berhasil menarik perhatian banyak netizen.
Posisi keempat ada THE BOYZ yang mendapatkan indeks reputasi brand sebesar 2.437.994, menandai peningkatan skor sebesar 62,42 persen sejak bulan lalu.
Baca Juga: Profil Grup ILLIT, Girl Group yang Disebut Menggebrak Musik Kpop
Terakhir, di posisi kelima ada ENHYPEN dengan indeks reputasi brand sebesar 2.276.888, menandai kenaikan 44,45 persen dari bulan Juni 2024.
Dimana ENHYPEN baru saja comeback dengan lagu terbarunya “XO (Only if You Say Yes).
Selengkapnya, dilansir dari soompi pada Sabtu, 13 Juli 2024, inilah top 30 peringkat reputasi brand boy group bulan Juli 2024.